AdsNuffnang

Sabtu, 10 Desember 2011

Ada 5 Tanda Hubungan Anda Tak Bertahan Lama

 Beberapa waktu lalu, Profesor Thomas Klein dari University of Heidelberg  mengatakan, ada beberapa tanda peringatan bahwa hubungan Anda sedang dalam masalah, yaitu berubah tiba-tiba untuk berolahraga dan diet. Ketika pasangan mulai menunjukkan tanda-tanda seperti ini, ada kemungkinan ia tengah mempersiapkan diri untuk mengakhiri hubungan yang lama dan mencari pasangan baru.

Hal ini mungkin saja ada benarnya, namun ada pula pasangan yang melakukannya murni karena ingin memulai hidup sehat saja. Yang perlu Anda amati adalah gambaran besarnya. Menurut Dr Ian Kerner, konsultan seks dan hubungan yang juga pendiri GoodInBed.com, ada lima tanda yang mengindikasikan bahwa hubungan Anda dan pasangan akan segera berakhir.

1. Anda tidak tahu apa yang harus menjadi bahan pembicaraan. Anda sebenarnya masih sayang padanya, tetapi entah kenapa Anda sering merasa bosan. Anda tidak tahu apa yang boleh menjadi bahan percakapan, atau merasa dia tidak cukup banyak berusaha untuk bercakap dengan Anda. Ketika sedang bersama, Anda dan dia sama-sama terdiam atau sibuk dengan diri sendiri.

2. Anda tidak peduli dengan orang-orang terdekatnya, entah itu keluarga atau orang lain yang menjadi panutannya (dan demikian juga sebaliknya). Anda tidak berminat mengenal keluarga atau teman-temannya, atau tidak lagi melakukan hal-hal penting yang berarti baginya. Fakta bahwa salah satu anggota keluarganya berhasil melakukan pencapaian tertentu, atau sedang mengalami musibah tertentu, ternyata tidak menyentuh diri Anda. 

3. Tiba-tiba salah satu dari Anda menjadi workaholic. "Anda menenggelamkan diri dalam pekerjaan, dan membuat diri Anda sulit ditemui daripada biasanya. Atau melakukan sesuatu yang mengacaukan jadwal dan ritme kegiatan yang dulu pernah Anda susun bersama," ujar Kerner. Pendek kata, Anda tak ingin terlibat terlalu sering bersamanya.

4. Anda sering bepergian secara berkelompok. Inginnya makan bersama di luar, tetapi salah satu dari Anda diam-diam mengajak teman yang lain. Anehnya, Anda atau dia tidak keberatan dengan hal tersebut! Bila Anda berdua selalu mempunyai alasan untuk menghindari momen-momen intim sebagai pasangan, ada kemungkinan Anda memang sudah tak tahan ingin keluar dari hubungan.

5. Anda berdua tidak saling menyokong. Apakah dia membuat kecurangan, atau komen yang agresif sehingga menurunkan kepercayaan diri Anda? Atau Anda meremehkan dirinya di hadapan teman-temannya, atau mengolok-olok ide-idenya? Pasangan yang memiliki hubungan yang sehat tentu akan saling menyokong satu sama lain.Kompas

0 komentar:

Posting Komentar