AdsNuffnang

Sabtu, 29 Juni 2013

Rokok Boleh Merusakkan Penis dan Turunkan Hasrat Bercinta

Konon banyak lelaki merokok agar terlihat macho. Tapi bagaimana boleh macho jika malah mengidap banyak penyakit akibat terlalu banyak ngebul. Tak hanya boleh turunkan hasrat bercinta, merokok juga boleh merusak penis lelaki.

Menurut dokter spesialis kesehatan pria, Dr Vijaysarathi Ramanthan, merokok boleh mempengaruhi setiap organ tubuh termasuk fungsi seksual. "Orang-orang perlu memahami bahwa ereksi pada lelaki memiliki banyak hubungan dengan kesehatan jantung dan pembuluh darah," kata Ramanthan sumber Health India.

Selain itu, perokok dua kali lebih mungkin mengalami disfungsi ereksi dibanding mereka yang tidak merokok," jelas Ramanthan.

Berikut ini beberapa bahaya merokok bagi kehidupan seks lelaki:

1. Mengurangi Kesempatan Menjadi Seorang Ayah

Selain mengakibatkan disfungsi ereksi, merokok juga boleh mengganggu tingkat kesuburan lelaki. Rokok boleh menurunkan jumlah sperma, mempengaruhi pergerakannya dan mengacaukan bentuknya. Semua ini membuat sperma lebih sulit untuk membuahi sel telur.

2. Rokok boleh Merusak Penis

Rokok boleh merusak penis dengan dua cara. Pertama, merokok menyebabkan vasospastic, yaitu mengejangnya arteri di penis sehingga suplai darah berkurang. Merokok juga boleh menyebabkan pengerasan arteri. Perubahan fisiologis ini mengakibatkan arteri penis menyempit dan tersumbat hingga terjadi kerusakan permanen pada mekanisme ereksi.

3. Membuat Lelaki Kurang Tertarik Pada Seks

Selain membuat infertility, merokok boleh menyebabkan kekacauan kadar testosteron leaki. Testosteron adalah hormon yang meningkatkan libido dan pertumbuhan otot. Ketika seorang lelaki merasa bergairah, itu berarti kadar testosteronnya meningkat.

4. Menghambat Produksi Hormon

Ada juga efek jangka panjang merokok seperti disfungsi endotel yaitu terjadinya gangguan dalam proses biokimia yang normal dilakukan sel-sel yang terdapat pada lapisan permukaan bagian dalam pembuluh darah. Merokok juga meningkatkan kandungan karbon monoksida dalam darah yang menghambat produksi hormon.

Maka dari itu para lelaki, jika Anda benar-benar ingin menjadi jantan, saatnya untuk membuang rokok jauh-jauh dari hidup Anda.hd

0 komentar:

Posting Komentar