AdsNuffnang

Sabtu, 24 Maret 2012

Makanan Yang Sesuai Ikut Jenis Darah

Untuk mengetahui apakah makanan yang Anda makan sesuai dengan kebutuhan atau tidak, tetapi sangat dipengaruhi dari jenis jenis darah. Ya, setiap jenis darah diyakini memiliki respon yang berbeda-beda terhadap apa yang Anda makan.

Dr Peter D’Adamo, seorang dokter naturopati dan ahli dalam bidang jenis darah manusia mendedahkan bahwa setiap jenis darah menghasilkan antigen yang bereaksi terhadap setiap jenis makanan. D'Adamo mengatakan, memakan makanan yang tidak menimbulkan reaksi baik terhadap jenis darah dapat menyebabkan kelelahan, retensi cairan dan masalah berat badan.

Sementara, jika Anda memakan makanan yang kompatibel dengan jenis darah Anda, hal ini akan membantu meningkat tenaga, mencegah penyakit dan mengurangi berat badan. Berikut ini adalah sekilas mengenai jenis makanan yang seseuai dengan jenis darah, seperti dipaparkan oleh D'Adamo:

1. Jenis Darah O
Jenis darah O merupakan salah satu jenis jenis darah yang paling umum dan jumlahnya paling banyak ketimbang jenis darah lain. Sekitar 45 persen orang Amerika diketahui memiliki jenis darah O. Berdasarkan jenis makanan, orang dengan jenis darah O sangat sesuai untuk memakan daging yang kaya protein tinggi. Individu dengan jenis darah O memiliki lebih banyak asam lambung ketimbang jenis darah lainnya, yang membuat mereka lebih sesuai untuk mencerna daging.

2. Jenis Darah A
Menurut D'Adamo, orang dengan tipe darah A paling sesuai untuk memakan sayur-sayuran alias vegetarian, karena mereka tidak memiliki cukup asam lambung untuk dapat mencerna daging. Diet protein nabati seperti kacang, legumes, kacang soya dan karbohidrat kompleks adalah makanan yang sesuai untuk Anda yang memiliki jenis darah A.

3. Jenis Darah B

Jagung, gandum, lentil, tomat, kacang tanah dan biji wijan merupakan jenis makanan yang dapat mempengaruhi metabolisme dan menyebabkan kelelahan serta retensi cairan. Orang dengan jenis darah B sebaiknya juga menghindari makan ayam, karena memiliki lektin pada jaringan otot dan menimbulkan reaksi kurang baik dengan jenis darah mereka. Adamo menyarankan untuk makan banyak sayuran dan memilih jenis daging yang lain seperti daging kambing, kelinci dan daging rusa.


4. Golongan Darah AB
Jenis AB adalah jenis darah paling langka. Di Amerika saja, hanya sekitar 5 persen warga memiliki jenis darah ini. Mengingat jenis darah Anda mewarisi campuran gen, jadi makanan paling sesuai untuk Anda adalah mengambil campuran makanan laut, gandum dan sayuran. Menurut D'Adamo, individu dengan jenis darah AB kurang memiliki kadar asam lambung yang cukup untuk pencernaan daging, tapi mereka dapat mengambil ikan. D'Adamo mengatakan, sayuran hijau, ikan laut dan susu rendah lemak merupakan makanan yang tepat untuk mereka dengan jenis darah AB. K

 

0 komentar:

Posting Komentar