AdsNuffnang

Sabtu, 16 Juni 2012

Menghilangkan Lapar Di Waktu Malam

Banyak orang yang diet jadi berantakan karena rasa lapar di malam hari. Agar berat badan tak bertambah akibat lapar di malam hari, ikuti beberapa tips berikut.

Sarapan Pagi
Makan pagi itu penting! Bukan hanya untuk menambah energi, akan tetapi juga mencegah kelaparan di malam hari. Melakukan sarapan setelah 90 menit terbangun, lalu melanjutkan makan setiap 5 jam sekali sepanjang hari dapat mengurangi kelaparan berlebih saat malam. Ini disebabkan tingkat gula darah tetap stabil dan membuat makan tak berlebihan, terutama di malam hari.

Menu Makan Malam Yang Kaya Serat
Saat makan malam, pilih makanan yang tinggi serat. Ini akan membuat gula darah tetap stabil. Selain itu, serat membuat Anda kenyang sehingga dapat melalui malam yang panjang.

Anda boleh memulai makan malam dengan pembuka berupa sup sayuran hangat non tepung, atau salad sayur dalam size besar. Jangan lupa minum air yang banyak di sepanjang makan malam.

Undurkan jam makan malam
Jika Anda kerap makan siang terlalu lambat, pertimbangkan memulai makan malam lambatkan 1 jam. Ini akan mengurangkan keinginan makan.

Plan Snack
Keinginan untuk makan atau mengunyah seringkali tak terhindarkan, terutama saat bekerja tak memungkinkan untuk makan teratur. JIka demikian, cobalah rencanakan sesuatu yang sehat. Mulai dari jenis makanan, berapa banyak, dan bila Anda boleh mengunyah sesuatu. Ini akan menjauhkan anda dari lapar berlebihan saat malam hari.

Sibukkan diri
Salah satu cara mengalihkan kelaparan di malam hari adalah dengan menyibukkan diri. Melakukan hobi seperti menulis, menggambar maupun membaca, adalah beberapa hal yang dapat membuat keinginan mengunyah Anda beralih. Selain itu, merencanakan keluar rumah atau berolah raga di luar rumah merupakan salah satu cara mencegah kebiasaan lapar di malam hari

 

1 komentar:

  1. tapi susah banget buat di praktekin..
    stiap mlm psti laper, gimana mau diet coba..

    BalasHapus