AdsNuffnang

Sabtu, 05 Oktober 2013

Makan Apple dan Strawberry Boleh Mencegah Bau Mulut di Waktu Pagi

Bau mulut yang tidak sedap sering terjadi saat bangun tidur. Bahkan bau tak sedap ini boleh muncul sepanjang hari. Chewing gum sering kali dikunyah untuk mengatasi bau mulut, sayangnya efeknya hanya sebentar saja.

Selain berpakaian rapi, bau sedap pada mulut juga jadi penunjang penampilan. Bau tak sedap ini boleh terjadi karena banyak mengonsumsi makanan berlemak. Untuk mengatasi bau mulut ini Anda boleh mengonsumsi lima makanan ini.

Green Tea

Green tea yang tinggi polifenol dapat melawan pertumbuhan bakteri di mulut. Meski teh dapat menimbulkan kesan di gigi, namuan kandungan antioksidannya telah terbukti memiliki efek positif untuk melawan bakteri mulut.

Apple

Apple adalah buah terbaik untuk menjaga kesehatan mulut. Karena bersifat sebagai deterjen alami. Saat mengunyah apple, plak-plak di gigi yang menyebabkan tumbuhnya bakteri akan dihilangkan sehingga gusi dan gigi jadi lebih bersih.

Air Putih

Bau mulut juga boleh disebabkan karena dehidrasi. Karena itu perlu banyak minum air putih agar tetap terhidrasi dan mencegah perkembangan bakteri. Air juga berperan sebagai pembersih dan mendorong memproduk air liur yang penting untuk membersihkan mulut dari bakteri.

Strawberry

Seperti buah-buahan lainnya, strawberry mengandung banyak air dan mencegah mulut kering. Sedangkan kandungan vitamin C di dalamnya dapat membunuh bakteri dan kuman di mulut. Selain itu juga boleh meningkatkan sisten kekebalan tubuh.

Halia

Halia adalah obat turun temurun untuk mengatasi sakit perut. Namun rempah yang satu juga efektif sebagai penetral bau mulut. Anda boleh konsumsi jahe dengan diseduh air hangat dan dicampur sedikit air jus lemon.

0 komentar:

Posting Komentar