AdsNuffnang

Sabtu, 05 Oktober 2013

Kulit Sehat Dan Gebu Berkat Konsumsi Labu dan Carrot

Polusi dan sinar matahari boleh memicu kulit kusam, Anda boleh mempercerah kulit dari dalam dengan beberapa makanan sederhana ini. Dimulai dari konsumsi buah dan sayuran kaya vitamin E dan A. Lebih alami dan murah.

Makanan juga boleh menghindari efek buruk sinar UV dan kerutan halus di kulit. Seperti yang tertulis dalam Health sayuran dan buah ini baik untuk kulit lebih bercahaya dan kencang.

Labu

Labu kaya akan kandungan vitamin A dan retinol. Konsumsi labu boleh memberikan manfaat seperti mengobati kerusakan karena sinar matahari serta memperbaiki tekstur dan warna kulit. Buat masker wajah dari pure labu, madu, sari lemon, dan minyak vitamin E untuk menyejukkan kulit.

Sweet Potato(ubi)

Umbian-umbian khususnya ubi mengandung senyawa bernama diosgenin yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti-aging. Dalam beberapa studi, kehadiran kandungan tersebut terbukti boleh meningkatkan produksi kolagen.

Buah Delima

Biji buah delima boleh meningkatkan kehalusan dan elastisitas kulit serta keseluruhan penampilan. Delima terbukti boleh membantu mengurangi jerawat, kerusakan karena sinar matahari, garis halus, dan kandungan antioksidannya boleh mengurangi inflamasi kulit.

Carrot

Carrot mengandung beta carotene yang membantu melindungi kulit dari efek kedutan karena sinar UV. Selain dimakan, Anda boleh membuat masker wajah dengan parutan carrot, madu, minyak zaitun, dan lemon untuk kulit segar dan bebas kerutan.

Pear

Pear kaya akan serat yang boleh melepaskan gula dalam darah secara perlahan. Gula boleh menyebabkan kulit berkerut dan tidak kencang, pear juga kaya kandungan vitamin C yang penting untuk produk kolagen akar kulit kencang.

 

0 komentar:

Posting Komentar